7 Tanda Peringatan Anda Mungkin Perlu Perhatian Optik

Kebanyakan orang mengira satu-satunya waktu mereka harus pergi ke dokter mata adalah setiap 2 tahun untuk menjalani pemeriksaan mata. Bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan tertentu, misalnya glaukoma, masalah diabetes serta masalah optik lainnya, Anda harus memeriksakan diri secara lebih teratur. Namun, ada beberapa kondisi optik yang harus membawa seseorang ke dokter mata untuk segera dievaluasi. Jika Anda menderita salah satu dari tujuh tanda di paragraf berikutnya, Anda harus meluangkan waktu untuk pemeriksaan mata tanpa penundaan.

1. Penglihatan kabur dan / atau Masalah Fokus

Penglihatan kabur dan / atau kesulitan fokus pada item mungkin merupakan indikasi kekhawatiran kesehatan yang lindungi mata dari radiasi lebih substansial. Saat Anda harus menyipitkan mata untuk melihat sesuatu dengan lebih jelas atau menyadari objek keruh di jalan, Anda mungkin terkena katarak atau mungkin beberapa jenis masalah mata lainnya.

Segala jenis kekaburan progresif penglihatan seseorang mungkin berarti Anda memiliki alternatif dalam resep mata Anda. Anda mungkin melihat perbedaan dalam cara Anda membaca buku atau bahkan mengamati layar komputer, penglihatan Anda mungkin berubah dan diperlukan kunjungan terjadwal dengan spesialis medis optik.

2. Sakit kepala

Sakit kepala bisa menjadi sinyal peringatan awal bahwa penglihatan Anda berubah. Perhatikan apakah sakit kepala Anda terjadi setelah menyelesaikan aktivitas yang rumit secara visual atau jika sakit kepala Anda terjadi di bagian klinik mata jakarta depan kepala. Anda kemungkinan besar membutuhkan kacamata atau hanya perbedaan dalam resep.

3. Masalah Visual Cepat

Tanda-tanda cepat floaters, kilatan mata dan / atau penglihatan yang terhalang mungkin merupakan manifestasi dari kondisi kerusakan penglihatan yang parah yang berkaitan dengan retina. Jika Anda mengalami salah satu dari tanda atau gejala ini, segera dapatkan perawatan oleh dokter mata atau dokter ruang gawat darurat.

4. Sensitivitas terhadap Cahaya

Jika Anda mendapati diri Anda menyipitkan mata atau mungkin cahaya memengaruhi mata Anda, Anda perlu pergi ke pusat perawatan mata. Kepekaan terhadap cahaya dapat menunjukkan berbagai gangguan mata atau bahkan infeksi mata pada individu yang terkena dan sangat penting bagi Anda untuk melakukan pemeriksaan mata di pusat optik untuk menghilangkan sesuatu yang sangat serius.

5. Infeksi Mata

Anda mungkin mengalami infeksi mata jika Anda menderita gatal-gatal, kemerahan, radang pada kelopak mata atau cairan berwarna kuning. Konjungtivitis adalah virus yang sangat menular yang tentunya dapat diobati dengan menggunakan antibiotik resep. Sangat penting untuk melakukan pemeriksaan mata dari indikasi pertama infeksi.

6. Menyipitkan mata

Menyipitkan mata jelas merupakan tanda peringatan bahwa Anda mengalami kesulitan dengan penglihatan Anda. Ini juga salah satu cara awal untuk mengetahui apakah si kecil mungkin mengalami masalah penglihatan. Saat Anda mengerutkan mata, cahaya eksternal yang masuk ke mata mengurangi dan meningkatkan penglihatan kita. Mata malas juga bisa menjadi tanda bahaya, dan Anda harus mengatur pemeriksaan mata dengan pusat layanan optik yang berpengetahuan luas. Jika tidak terdeteksi sesegera mungkin, Anda bisa menderita kehilangan penglihatan jangka panjang.

7. Kelelahan Mata

Kelelahan mata adalah kejadian biasa, terutama pada orang yang bekerja dengan komputer setiap hari. Kurang tidur, masuk angin atau influenza dan juga alergi musiman berpotensi menimbulkan stres pada mata. Meskipun demikian, orang yang mengalami nyeri atau kelelahan mata terus-menerus harus dievaluasi, karena ini dapat menjadi manifestasi dari infeksi atau masalah kesehatan serius lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *