Berinvestasi dalam Aset Non-Tradisional – Berapa Nilai Surat Sanggup Saya?

Berapa Nilai Surat Sanggup saya?

Aset Investasi Tradisional

Saham, obligasi, reksa dana, dan dana yang diperdagangkan di bursa adalah contoh “aset investasi tradisional.
Nilai (harga) aset ini adalah informasi publik yang diterbitkan setiap hari. Nilainya dapat berfluktuasi setiap jam, tetapi selalu diketahui.

Aset Non-Tradisional atau Aset Alternatif

Aset alternatif tidak diperdagangkan secara publik. Nilainya (harga) tidak dipublikasikan dan tidak tersedia dari sumber pusat mana pun. Mereka dibeli dan dijual secara individu, secara pribadi, tanpa pengungkapan publik. Contohnya termasuk real estat, komoditas, koin langka, perangko, karya seni, LLC, dan surat promes pribadi. Baru-baru ini, istilah tersebut telah digunakan untuk merujuk pada kelas aset lainnya seperti ekuitas swasta, modal ventura, dan dana lindung nilai. Penilaian yang akurat atas aset ini biasanya membutuhkan laporan penilaian profesional dari pihak ketiga. Tidak ada informasi harga publik yang tersedia.

Likuiditas

Likuiditas berarti bahwa suatu aset dapat dengan mudah, cepat dan murah diubah menjadi uang tunai. Aset alternatif (aset keuangan non-tradisional) kurang likuid dibandingkan aset biasa. Oleh karena itu, investor mempertimbangkan aset alternatif untuk berinvestasi di masa depan; likuiditas dikorbankan.

Keuntungan

Keuntungan utama dari aset alternatif adalah membantu mendiversifikasi portofolio investor dan menawarkan potensi hasil yang lebih tinggi. Karena ini adalah investasi non-tradisional, mereka tidak bergerak ke arah pasar saham dan oleh karena itu, dapat membantu portofolio mengimbangi volatilitas pasar. Selain itu, karena likuiditas yang lebih rendah, aset alternatif sering diberi harga yang salah sehingga menawarkan peluang untuk arbitrase.

Kekurangan

Karena sifatnya yang non-tradisional, aset alternatif lebih sulit untuk ditambahkan ke dalam portofolio. Oleh karena itu, bank dapat mengenakan biaya tambahan untuk memegang aset tersebut. Bergantung pada pengembalian yang direalisasikan dari aset, formulir pajak tambahan mungkin harus diajukan. Kurangnya likuiditas juga dipandang sebagai kerugian utama karena melikuidasi, dan menilai aset dengan benar, mungkin membutuhkan waktu.

Nilai Pasar Wajar (FMV) Dibandingkan Nilai Aktiva Bersih (NAB)

Jika kedua definisi nilai ini digunakan untuk aset yang sama, dua nilai (harga) yang berbeda akan dihasilkan untuk aset yang sama, bergantung pada definisi yang dipilih. Orang harus jelas tentang apa yang mereka maksud dengan “nilai” atau mereka bisa mendapatkan dua nilai yang saling bertentangan untuk aset yang sama.

Nilai Pasar Wajar adalah harga di mana saham aset alternatif akan berpindah tangan antara pembeli dan penjual yang bersedia dalam transaksi yang wajar. Itu adalah jumlah yang bisa didapat investor untuk REIT, surat promes, hedge fund, atau saham aset alternatif lainnya jika mereka harus mencari pembeli dan menjualnya hari ini.

Untuk mencapai FMV beberapa faktor risiko dipertimbangkan, termasuk: Kurangnya kontrol (kepentingan minoritas); Kurangnya pemasaran; Kekurangan likuiditas; Pembatasan transfer (termasuk pembatasan SEC); dan Horizon waktu hingga jatuh tempo.

Nilai Aktiva Bersih pada dasarnya adalah total nilai portofolio saham atau obligasi dibagi dengan jumlah saham yang dimiliki oleh investor.

Penilai profesional yang berkualifikasi harus melakukan proses penilaian Nilai Pasar Wajar. Berdasarkan beberapa faktor di atas, penilai biasanya akan menetapkan FMV pada alternatif investasi yang lebih kecil dari NABnya.

Biaya

Biaya wali amanat, biaya administrasi, dan biaya kustodian biasanya dibebankan berdasarkan “nilai” akun. Nilai aset bersih (NAB), atau nilai biaya historis, dapat menilai akun terlalu tinggi dan memerlukan biaya tambahan. Nilai Pasar Wajar dapat mengurangi biaya ke jumlah yang lebih realistis.

Demikian ulasan lengkapnya terkait Berinvestasi dalam Aset Non-Tradisional. Nah, perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan informasi keuangan bukan hal sulit dengan kehadiran Internet. Namun kesulitan kita adalah memilah sumber terpercaya yang layak menjadi rujukan. Itu sebabnya Anda harus menemukan situs edukasi tips investasi dan kelola saham yang jelas bukan penipu atau penipuan, sehingga darinya anda dapat dengan mudah belajar trading aman untuk pemula. Kami melakukan survei dan menganalisa berbagai situs untuk mencari situs keuangan yang layak dipercaya dan kredibel, salah satunya adalah situs Aset Pintar. Disini, anda bisa mendapatkan informasi dan belajar bagaimana agar Pintar Kelola Aset keuangan anda agar menjadi investasi menguntungkan di kemudian hari.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *