Jadikan Tanaman Anda Berkembang Dengan Perawatan Anggrek Yang Tepat

Perawatan anggrek bukanlah tugas yang rumit untuk dilakukan, tetapi untuk membuat anggrek Anda tumbuh subur, Anda akan membutuhkan informasi dan pengetahuan yang cukup tentang bagaimana spesies anggrek Anda. Berikut hal-hal dasar yang harus Anda ketahui tentang perawatan anggrek:

Cahaya

Anggrek memiliki kebutuhan cahaya yang beragam. Penting untuk memahami jumlah cahaya yang dibutuhkan untuk setiap jenis anggrek. Tapi, umumnya, tanaman ini menyukai cahaya tidak langsung sebanyak yang Anda bisa berikan. Jangan biarkan mereka terkena cahaya langsung. Bahkan anggrek “cahaya tinggi” tidak membutuhkan cahaya terang langsung. Jendela Utara dapat memberikan terlalu sedikit cahaya untuk anggrek cahaya rendah untuk mekar, tetapi jendela Selatan mungkin memerlukan beberapa bayangan.

Faktanya adalah seringkali cahaya yang tidak memadai yang menghambat perkembangan anggrek. Anggrek juga tumbuh subur dalam cahaya yang menyebar. Lampu neon dengan umbi spektrum luas cocok untuk anggrek.

Metode yang baik untuk menguji apakah anggrek Anda mendapatkan cahaya yang cukup adalah dengan memeriksa daunnya. Jika daunnya panas, pindahkan tanaman ke tempat yang lebih teduh. Periksa warna daunnya. Jika mereka kaya akan warna hijau tua, berarti tanaman tidak mendapatkan cukup cahaya. Jika daun menjadi sangat kuning, pindahkan tanaman anggrek ke tempat yang lebih teduh atau berikan lebih banyak naungan. Terlalu banyak cahaya dapat memutihkan klorofil yang menyebabkan daun saya terlihat pucat atau hijau kekuningan. Namun, jika daun anggrek Anda berwarna hijau muda, berarti mereka mendapatkan jumlah cahaya yang tepat.

Pemupukan

Selalu perhatikan bahwa Anda akan menggunakan pupuk yang sesuai dengan media tanaman pot yang telah Anda gunakan. Saat anggrek Anda berada di kulit kayu, mereka membutuhkan makanan nitrogen yang tinggi. Tanaman di sebagian besar media lain membutuhkan makanan yang seimbang. Anda juga dapat menggunakan pupuk yang larut dalam air dengan pengenceran yang direkomendasikan pada label.

Anda juga bisa memupuk tanpa menyiram. Juga, siram tanaman dari atas dengan air biasa untuk membilas garam yang menumpuk setidaknya sebulan sekali. Ini sangat penting jika tanaman di pot di tanah liat.

Suhu

Aturan praktis yang baik adalah ini, jika Anda merasa nyaman, begitu juga dengan tanamannya. Suhu siang hari di tahun 70-an dan 80-an umumnya ideal. Umumnya, kondisi suhu tertentu akan mempengaruhi pilihan tanaman anggrek Anda. Sebagian besar suhu rumah dapat diterima untuk menanam anggrek. Ada banyak anggrek yang tumbuh dengan baik dalam kisaran suhu antara lima puluh hingga sembilan puluh derajat Fahrenheit. Semakin hangat suhunya, semakin banyak air yang dibutuhkan tanaman Anda. Suhu di bawah 50 derajat dapat merusak anggrek Anda.

Pengairan

Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan orang adalah menyiram tanaman secara berlebihan. Anda harus menyadari tanda dan isyarat yang ditunjukkan anggrek Anda, sehingga Anda tahu kapan harus menyiram dan kapan tidak. Anda juga harus menyesuaikan cara Anda menyiram dengan lingkungan tanaman Anda. Sebaiknya anggrek yang Anda miliki meliputi suhu, kelembapan, cahaya, jenis pot dan jenis media.

Amati selalu akar dan potnya, dan rasakan apakah basah. Jika tidak terasa benar-benar kering, itu isyarat Anda bahwa ini belum waktunya untuk menyiram. Penyiraman juga paling baik dilakukan di pagi hari agar anggrek Anda memiliki cukup waktu untuk mengeringkan sebelum gelap.

Perhatikan jumlah air yang Anda berikan kepada anggrek Anda. Buatlah setidaknya sama dengan sepertiga dari volume panci, dan sedikit lebih banyak tidak apa-apa.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *