Kekhusyukan Paskah serta Sinar Obor Ribuan Umat Kristen Jayawijaya

Dekat 100 ribu lebih umat Kristen dari 15 denominasi gereja di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menggelar pawai obor bersama keliling pusat kota serta menggelar ibadah bersama di Depan Kantor Bupati.

Pawai obor bersama itu dipandu beberapa pendeta, Bupati serta Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 1702/ Jayawijaya dan Komandan Yonif Wimane Sili, tercantum Sekda Lanny Jaya.

Pimpinan Persekutuan Gereja- Gereja Jayawijaya( PGG) Pendeta Yoram Yogobi di Wamena, bunda kota Kabupaten Jayawijaya, berkata pawai obor bersama itu dimaksudkan buat menegaskan umat kalau Tuhan Yesus bangkit dari kematian buat bawa manusia ke jalur yang benar.

” Yesus Kristus bukan manusia biasa, namun Anak Allah yang telah tiba di bumi, lahir, mati serta hari ini bangkit, naik ke surga serta kembali buat menjemput kita sehingga hari ini kita beryukur serta 15 denominasi gereja muncul bersama- sama dalam perayaan ini,” katanya, Minggu( 21/ 4/ 2019), dikutip Antara website terpercaya .

Bagi ia, pawai obor bersama mengelilingi kota ialah simbol kemenangan Kristus yang diberikan kepada umat Kristiani.

” PGGJ mengajak umat Kristen buat hidup dalam kebenaran Allah, cocok dengan yang diperintahkan Allah kepada kita,” katanya.

Dia berkata iman serta keyakinan kepada Yesus Kristus merupakan perihal terbaik yang pantas dipegang bagaikan pedoman hidup tiap umat ayat alkitab kristen terbaru .

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua berkata pemerintah hendak terus memfasilitasi acara- acara keagamaan semacam yang dicoba, guna menyatukan kebersamaan dalam membangun daerah itu.

Baca Juga : Pemasangan Toilet sendiri dan Pertimbangan saat membeli toilet

” Kami butuh menyatukan segala denominasi gereja yang terdapat serta aktivitas fajar paskah dan perayaan injil masuk di Jayawijaya butuh dirayakan bersama supaya dapat memanjatkan puji- pujian kepada Tuhan,” katanya.

Jhon Banua berkata memanglah sepanjang ini demonomiasi gereja tidak berbicara dengan baik serta pemerintah berharap komunikasi itu kembali terjalin lagi antar 15 denominasi sehingga mereka dapat bersama- sama pemerintah membangun Jayawijaya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *