Penggunaan Video

Pencitraan merek perusahaan menggunakan video saat ini merupakan salah satu metode paling populer dan efektif baik online maupun offline. Pemasaran video telah terbukti sebagai alat yang sukses dan ekonomis untuk membangun kesadaran dan citra merek. Video informatif pendek yang dieksekusi dengan sempurna menarik perhatian pemirsa dan menghadirkan respons yang sangat baik dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh media lain. Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan Internet, pemasaran korporat melalui video dengan cepat menjadi metode yang disukai slodownia untuk menjangkau audiens lebih cepat.

Jadi, mengapa pemasaran video begitu populer daripada pemasaran cetak tradisional? Video memiliki kemampuan untuk membuat pemirsa berkonsentrasi dengan semua indranya beraksi. Mereka membawa pesan promosi Anda hidup kepada penonton. Pesan teks yang digunakan dalam promosi cetak, betapapun indah dan efektifnya, cenderung hambar dibandingkan dengan efek animasi video. Apalagi, audiens online tertarik dengan konten promosi yang instan, cepat, dan menarik. Video memungkinkan Anda mencapai semua ini, yang merupakan salah satu alasan daya tariknya.

Pesan Bambang Sunarwibowo dikala Libur Natal serta Tahun Baru

Keuntungan utama lainnya dari pencitraan merek perusahaan menggunakan video adalah interaksi luar biasa yang dimungkinkannya. Seolah-olah Anda berbicara kepada audiens Anda secara langsung. Jenis komunikasi ini berdampak dan membangun kredibilitas merek. Efektivitas biaya media pemasaran ini adalah satu lagi poin tinggi. Cukup murah untuk membuat video jika Anda mempertimbangkan respons dan keterpaparan yang dibawanya ke merek Anda. Dengan keuntungan yang sangat besar ini, membangun merek melalui video adalah elemen yang sangat diperlukan dari strategi pemasaran perusahaan saat ini.

Tren promosi video perusahaan saat ini diperkirakan hanya akan meningkat di masa mendatang. Dalam studi terbaru yang dilakukan oleh TurnHere, video menempati peringkat tertinggi dalam prioritas pemasaran online 2010. Video online berada di urutan teratas dalam daftar prioritas perusahaan yang mengalahkan promosi media sosial, promosi email, dan pemasaran pencarian. Penemuan penting lainnya dari studi ini adalah bahwa alasan utama penggunaan video adalah branding.

Studi ini dilakukan untuk memahami tren video online saat ini dan masa depan media pemasaran ini di kalangan bisnis kecil, menengah, dan korporasi. Perusahaan Fortune 500, merek lokal, entitas digital, serta agensi PR dan pemasaran konvensional, dilibatkan untuk tujuan penelitian ini. Studi melibatkan peserta di semua tingkat hierarki organisasi, mulai dari CEO hingga personel divisi pemasaran.

Mempekerjakan ahli dari perusahaan produksi video profesional dapat membantu Anda mendapatkan manfaat maksimal dari video perusahaan. Perusahaan-perusahaan ini dilengkapi dengan keahlian teknis yang diperlukan, yang mereka gabungkan dengan pengetahuan penting dari bisnis dan audiens Anda, serta keterampilan kreatif, untuk membuat konten video yang menarik.

Disarankan agar Anda memilih perusahaan produksi video yang menangani pembuatan skrip, casting, pengeditan video, konversi format video, dan teknis pembuatan video lainnya, semuanya dengan sendirinya. Perusahaan yang ideal juga harus memiliki pengetahuan tentang teknik pengoptimalan video (proses membuat video kaya kata kunci sehingga mereka memiliki jangkauan audiens yang maksimal). Mengingat trennya, jelas bahwa pemasaran video adalah investasi penting dan juga bermanfaat.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *