Raih Sukses Dengan Nasihat Yang Baik

Saat bisnis Anda tumbuh dan tantangan muncul, Anda harus mencari nasihat dari orang lain untuk memastikan bisnis Anda berkembang dan maju. Anda ingin memastikan bahwa Anda membuat keputusan yang akan memaksimalkan prospek dan keuntungan Anda. Tetapi bagaimana Anda tahu nasihat yang Anda terima akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan? Selain itu, apa yang membuat Anda tidak mengikuti nasihat yang baik dan mengapa Anda mengikuti nasihat yang mungkin diragukan? Berikut adalah tiga kesalahan terbesar yang dilakukan para profesional dalam hal mendapatkan saran.id dan mengikuti nasihat.

Pertama dan terpenting, Anda harus mendapatkan nasihat yang baik. Kesalahan terbesar yang dilakukan hampir semua profesional adalah mendapatkan nasihat dari sumber yang tidak terbukti. Dengan kata lain, mereka mendapatkan saran dari kolega di industri mereka yang mengalami hasil yang sebanding atau hanya sedikit lebih baik. Sebaliknya, mereka harus mendapatkan nasihat dari para profesional yang mendapatkan hasil yang jauh lebih baik. Mereka mengikuti pengikut alih-alih mengikuti para pemimpin. Sejauh ini, cara terbaik untuk mendapatkan nasihat yang baik adalah mendapatkannya dari seseorang yang telah mengalami kesuksesan besar.

Menangani Kontraktor Rumah

Selama sembilan tahun pertama karir saya, saya bekerja secara eksklusif dengan penasihat asuransi dan keuangan. Seringkali seorang penasihat menggunakan sistem pencarian calon pelanggan atau penjualan karena seseorang merekomendasikannya kepadanya. Saya selalu terkejut ketika penasihat mengikuti rekomendasi itu ketika dibuat oleh seseorang yang mengalami kesuksesan serupa. Misalnya, seorang penasihat yang berpenghasilan $ 50.000 per tahun akan mendapatkan saran prospek dan penjualan dari penasihat yang berpenghasilan $ 50.000 atau $ 60.000 per tahun. Bukankah lebih masuk akal untuk menemukan seorang penasihat berpenghasilan $ 200.000 atau $ 500.000 dan mengikuti nasihatnya? Lebih buruk lagi, ada banyak sistem pencarian dan penjualan yang digunakan oleh banyak penasihat “biasa”. Saya lebih suka saran dari satu penasihat yang berpenghasilan $ 300.000 daripada saran bulat dari empat penasihat yang berpenghasilan $ 50.000 hingga $ 60.000.

Setelah Anda yakin bahwa Anda mendengar nasihat yang baik, pertempuran belum berakhir. Banyak profesional membuat kesalahan kedua, yaitu tidak mengikuti nasihat yang baik. Alasan utama para profesional tidak mengikuti nasihat yang baik adalah karena mereka lebih suka mengikuti nasihat yang aman daripada nasihat yang baik. Evolusi ribuan tahun telah melatih pikiran manusia untuk mengikuti naluri bertahan hidup. Sayangnya, insting bertahan hidup mendorong Anda untuk menghindari risiko dan secara tidak sadar, beberapa insting Anda bahkan mungkin ada untuk membantu Anda menghindari situasi yang membuat stres. Realitas pengambilan keputusan bisnis adalah sebagai berikut: beberapa keputusan bisnis memerlukan pengambilan risiko dan beberapa keputusan bisnis dapat membuat Anda berada dalam situasi stres. Pengambilan keputusan yang baik mungkin mengharuskan Anda untuk mengatasi insting Anda.

Ini mengarah ke kesalahan ketiga yang dilakukan banyak profesional. Mereka mengikuti nasihat yang buruk. Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi. Alasan pertama orang tidak mengikuti nasihat yang baik adalah karena mereka mempercayai sumber yang mereka tahu bukan yang terbaik. Saya punya cerita lucu tentang ini. Ketika saya masih kecil, saya suka membaca dan mempelajari peta. Sebaliknya, ibu saya memiliki sejuta keterampilan yang luar biasa, tetapi membaca peta bukanlah salah satunya. Pada suatu liburan tertentu, ayah mengemudi sementara ibu dan saya membaca peta. Kami mendekati jalan raya yang kami butuhkan. Aku menyuruh ayah belok kanan dan ibu menyuruhnya belok kiri. Ayah tahu siapa di antara kami yang kemungkinan besar benar. Namun, hal lain (sebagai pria yang sudah menikah, sekarang saya mengerti) memengaruhi keputusannya. Saat memilih saran apa yang akan diikuti, pastikan Anda mengetahui faktor-faktor lain yang dapat mengaburkan keputusan Anda.

Alasan kedua orang mengikuti nasihat buruk adalah karena mereka melakukannya untuk orang lain. Anggaplah Anda mendapat nasihat dari anggota keluarga, mertua, atau teman dekat. Terkadang lebih mudah mengikuti nasihat buruk itu daripada mengecewakan mereka dengan tidak mengikuti nasihat mereka. Saya telah melihat banyak orang secara tidak sengaja menyabotase bisnis mereka karena keinginan mereka untuk membuat teman atau anggota keluarga bahagia.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *