Remake Drama Korea Filipina – Baik Atau Buruk?

Pernahkah Anda menemukan diri Anda menonton serial televisi acak di saluran Filipina? Dan seiring cerita yang terus terkuak di episode ini, apakah Anda mulai bertanya-tanya mengapa jalan ceritanya tampak begitu akrab? Dan kemudian pertunjukan berhenti untuk memberikan jeda iklan dan Anda disambut oleh judul salah satu drama Korea favorit Anda.

Stasiun televisi Filipina sangat gemar menayangkan versi asli dari drama Korea. Beberapa dari mereka gagal, tetapi kebanyakan dari mereka menjadi sangat terkenal di kalangan orang Filipina. Kemudian setelah stasiun televisi ini menuai hasil karena menayangkan acara televisi yang tepat, mereka memutuskan untuk memeras semua yang mereka bisa dari drama tersebut dengan membuat remake lokal dari drama tersebut.

Purists streaming drama korea sub indo akan berpendapat bahwa remake ini tidak lebih dari tiruan yang buruk atau versi bastard dari drama Korea asli. Namun, mereka yang lebih berpikiran terbuka berpendapat bahwa semua yang terlibat dalam produksi dan pembuatan film drama ini dapat memasukkan budaya dan tradisi lokal Filipina ke dalam alur cerita drama ini.

Saya pribadi ragu-ragu dalam hal ini. Meskipun saya telah menyetel untuk melihat versi Filipina dari acara Korea yang setara atau lebih baik dari aslinya, saya yakin bahwa stasiun televisi perlahan-lahan menuju ke sana. Maksud saya, jika Jepang dan Korea dapat membuat pembuatan ulang Taman Meteor Taiwan yang luar biasa, maka Filipina pasti memiliki potensi untuk melakukannya juga.

Saat ini dua stasiun televisi teratas di Filipina menayangkan remake dari dua drama Korea yang lebih baik dalam beberapa tahun terakhir. GMA channel 7 menayangkan lagu Stairway to Heaven, sedangkan ABS-CBN channel 2 menayangkan lagu Lovers di Paris. Saya lebih menyukai yang terakhir karena saya pikir mereka memiliki aktor yang lebih baik.

Tetap saja, saya belum melihat remake dari drama Korea yang sebagus aslinya.

Baca Juga: 5 Panduan hemat kuota internet dikala pandemi, supaya kantong kalian senantiasa aman

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *