Snapdragon 480 Meluncur, Chipset 5G dari Qualcomm buat Smartphone Murah

Qualcomm baru saja menghadirkan chipset terkini besutannya yang diberi nama Snapdragon 480. Chipset ini jadi model awal dari seri 4 Qualcomm yang menunjang 5G.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa( 5/ 1/ 2021), chipset ini mempunyai arsitektur 8nm serta didukung modem Snapdragon X51 yang telah terintegrasi. Modem ini telah menunjang mmWave serta jaringan Sub- 6 GHz.

Qualcom berkata chipset ini menawarkan performa CPU serta GPU yang lebih baik dibanding Snapdragon 460. Keahlian kecerdasan buatannya pula lebih kilat 70 persen Berita Teknologi Terbaru .

Chipset ini diucap bisa menunjang layar beresolusi FHD Plus dengan refresh rate 120Hz. Sedangkan buat fotografi, Snapdragon 480 sanggup menunjang sensor kamera 64MP serta perekaman video 1080p dengan 60fps.

Rencanany, Snapdragon 480 hendak mulai digunakan beberapa vendor buat smartphone yang luncurkan di kuartal awal 2021. Sebagian vendor yang diucap hendak memanfaatkannya merupakan Vivo, Xiaomi, Motorola, Oppo, serta Nokia.

Kedatangan chipset ini diprediksi dapat mendesak kedatangan smartphone 5G dengan harga terjangkau. Karena, chipset Snapdragon Seri 4 memanglah sering digunakan buat fitur kelas entry- level ataupun mid- end.

Bagaikan cerminan, President Qualcomm Cristiano Amon pernah memperkirakan chipset seri 4 terkini hendak muncul buat fitur dengan rentang harga mulai USD 125- 250 ataupun dekat Rp 1, 7 juta sampai 3, 4 juta.

Windows on Snapdragon, Pemecahan Qualcomm buat Laptop yang Senantiasa Terhubung

Di sisi lain, Qualcomm tidak cuma meningkatkan serta memproduksi chipset buat smartphone, namun jugachipset laptop yang senantiasa tersambung Kunci Jawaban Brain Out .

Memakai pemecahan Windows on Snapdragon( WoS) yang tadinya diucap Always Connected Komputer, Qualcomm mempertegas letaknya yang mau membagikan pengalaman mobile semacam pemakaian smartphone, namun di laptop.

Perihal ini tidak terlepas dari kerutinan konsumen handal yang saat ini bekerja tidak cuma di kantor namun di mana saja, tercantum di rumah.

Qualcomm memperhitungkan, konsumen memerlukan fitur laptop yang ringan serta tipis, berkinerja ngebut, memiliki kamera bagus seperti smartphone, audio yang bagus, baterai yang kokoh, sinyal kencang menunjang 5G, hingga ke mutu layar 4K.

Baca Juga : Penggunaan Video

Chipset buat laptop dari Qualcomm pula bukan cuma buat produk premium namun pula buat laptop mainstream serta entry tingkat, semacam Chromebook buat kebutuhan bimbingan.

Diungkapkan oleh Senior Director Product Management Snapdragon Compute Platform, Miguel Nunes, Qualcomm sangat besar hati diri dengan capaian industri mempelopori terjadinya ekosistem laptop yang senantiasa tersambung. Salah satunya merupakan Apple yang merilis chipset M1 buat produk MacBook- nya.

” Apa yang dicoba Qualcomm jadi keputusan yang pas sebab ekosistemnya tumbuh,” kata Miguel, dalam tahap Windows on Snapdragon dengan media, Kamis( 17/ 12/ 2020).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *