Tips Untuk Cetak Undangan Pernikahan

Membuat tempat cetak undangan murah jakarta pernikahan sendiri dan percetakan rumah adalah cara terbaik untuk menghemat uang untuk alat tulis pernikahan Anda. Anda telah dengan hati-hati memikirkan desain Anda dan sekarang Anda siap untuk mencetak, tetapi sebelum Anda melakukannya, pastikan Anda membaca tip penting ini untuk mencetak undangan Anda ke rumah.

– Latihan – selalu lakukan uji coba pada kertas pilihan Anda. Pikirkan apakah kertas terlihat bagus? Apakah desain terlihat bagus pada warna dan ukuran kertas pilihan Anda? Apakah Anda memiliki keseimbangan yang baik dalam tata letak Anda? Apakah seperti yang Anda harapkan? Jika jawabannya adalah ‘tidak’ untuk semua ini, kembali ke papan gambar!

– Pangkas uji coba Anda ke ukuran akhir Anda (jika perlu). Ini akan memeriksa apakah desain sesuai dengan yang diinginkan. Sebaiknya lakukan ini dengan benar pada yang pertama sebelum Anda mulai mencetak 50 atau lebih undangan!

– Cetak ekstra sebagai bagian dari kelompok yang sama – dengan begitu Anda akan memiliki cadangan untuk kesalahan apa pun. Saya akan merekomendasikan setidaknya 10-15 cetakan tambahan untuk kartu latihan dan sebagai cadangan untuk setiap kesalahan.

– Anda juga dapat mencetak langsung ke kartu kosong yang sudah jadi. Periksa berat kertas yang akan diambil printer Anda – milik saya dengan mudah mengambil stok kertas 250gsm, tetapi periksa pedoman pabrikan Anda sendiri.

– Cetak kartu latihan apa pun pada pengaturan ‘draf’ atau ‘cepat’ – ini akan menghemat tinta Anda. Kemudian saat Anda senang, keluarkan undangan dengan kualitas terbaik.

– Untuk ilustrasi, gambar, atau foto – cetak dengan kualitas tertinggi untuk hasil terbaik.

– Beberapa kertas, seperti vellum tidak menyerap tinta sehingga hanya menempel di atas kertas sampai kering. Ini berarti rentan terhadap noda. Dalam hal ini, cetak lembaran satu per satu dan keluarkan dari baki printer Anda. Keringkan hasil cetak secara mendatar sebagai lembaran individual – bukan di atas satu sama lain.

– Juga, cetak vellum dengan kualitas ‘fast’ atau ‘draft’ – mereka akan mengering lebih cepat.

– Jangan gunakan cat air atau pensil larut untuk menambah warna pada undangan Anda. Tinta inkjet larut dalam air, sehingga akan luntur dan tercoreng jika kena air.

– Gunakan toko fotokopi jika Anda memiliki banyak pekerjaan pemotongan atau penyalinan. Toko fotokopi juga akan menyalin ke kertas khusus. Ini sangat berguna untuk sisipan – jadi gunakan templat, cetak satu dan kemudian biarkan toko salinan menyalin dan memotongnya sesuai ukuran.

Baca Juga: Merica Digiling untuk Membuat Rempah Lada Hitam

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *