Trademark Indonesia: Memilih Merek

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa pendapat pengikut media sosial Anda tentang Anda?

Apakah mungkin Anda mengirim pesan yang beragam kepada prospek Anda?

Bulan ini kita berbicara tentang pentingnya branding pribadi dan bagaimana hal itu membantu bisnis Anda. Artikel ini terkait erat dengan yang terkait trademark indonesia dengan merek visual Anda – pada dasarnya bagaimana Anda bertemu dengan orang lain.

Selama bertahun-tahun saya telah melihat banyak pemilik bisnis yang tidak meluangkan waktu untuk mendefinisikan merek mereka. Mereka tidak mengerti ketika bisnis menyimpang dari merek mereka, itu melemahkan kekuatan dan dampak merek mereka. Atau lebih buruk lagi, mereka tidak memiliki apa pun tentang diri mereka yang membedakan mereka.

Akibatnya, mereka mengeluh bahwa mereka menarik pelanggan yang salah atau hampir tidak mendapatkan petunjuk sama sekali …

Metode pemasaran “saya juga” yang meniru apa yang dilakukan pesaing tidaklah efektif.

Itulah mengapa saya merasa terdorong untuk membagikan lebih banyak tentang apa itu merek visual dan bagaimana membangun merek yang kuat secara online.

Baik Anda sedang membuat merek baru atau memperbarui merek yang sudah ada, identitas visual merek Anda adalah faktor terpenting dalam pemasaran Anda.

Merek Anda lebih dari sekadar situs web dan logo. Ini adalah pengalaman total dan persepsi pengguna tentang Anda.

Jadi, setiap poin kontak yang dimiliki prospek dengan Anda harus memiliki satu tampilan dan tema yang konsisten. Ini termasuk logo, situs web, alat tulis, media sosial, video, brosur, kartu nama, dan tentu saja merek pribadi Anda dalam cara Anda berpakaian dan menampilkan diri kepada dunia.

Merek visual yang solid:

– Membantu orang tahu apa yang diharapkan dari Anda.

– Mempromosikan profesionalisme dan tujuan.

– Menarik prospek yang selaras dengan ide, sikap, dan nilai Anda.

– Meningkatkan kepercayaan diri, kepercayaan, dan hubungan baik dengan pengikut Anda.

– Dibangun berdasarkan pengalaman merek yang mereka miliki dengan Anda dengan cara yang positif (atau negatif).

Branding visual menambah kekuatan nyata pada pemasaran Anda. Ini meningkatkan keterlibatan dan pemahaman.

Dengan semua manfaat ini untuk pencitraan merek pribadi dan profesional, semakin penting untuk memberi merek konten visual dan gambar Anda sehingga Anda menonjol dari pesaing.

Bagaimana Anda Bisa Menjaga Merek Anda Konsisten?

Anda menulis artikel dan posting blog setiap hari. Anda bekerja bolak-balik dalam proyek. Bagaimana Anda bisa yakin bahwa semua pemasaran yang Anda lakukan beresonansi dengan merek inti Anda?

Membuat panduan gaya membuatnya lebih mudah untuk menjaga konsistensi bagian pemasaran Anda.

Pertama, pastikan merek Anda konsisten di area berikut:

– Headshot – Memiliki foto wajah profesional sangat membantu dalam mengembangkan kepercayaan merek.

– Logo – logo Anda adalah inti dari merek Anda, yang lainnya berasal dari itu. Pastikan itu dirancang dengan benar yang mencakup psikologi dari apa yang diwakilinya.

– Palet Warna – Warna yang selaras dengan target pasar Anda dan bermakna bagi merek Anda.

– Pesan Merek – Ini adalah inti dari bisnis Anda yang mencakup slogan atau tagline Anda tentang siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan bagaimana Anda memberikan nilai.

– Font – Konsisten dengan satu atau dua tipografi yang sama di seluruh materi tertulis serta grafik

– Elemen Desain – Penggunaan batas, garis, bayangan, dan filter harus terbiasa dikaitkan dengan merek visual Anda.

– Nada – Tetapkan nada kehadiran bisnis Anda dan pertahankan – apakah itu serius, berteknologi tinggi, sarkastik, atau penuh perasaan, ini adalah bagian besar dalam membangun kehadiran merek yang kokoh.

Buat Panduan Gaya sebagai Peta Jalan Anda

Panduan gaya berfungsi seperti peta yang membantu tim Anda tetap pada jalurnya. Berbagi panduan gaya Anda dengan anggota kunci tim Anda dapat memastikan semua orang mengetahui pedoman gaya dan dapat mengikutinya.

– Copywriter dan manajer media sosial Anda akan memahami cara menulis dengan suara merek Anda.

– Desainer grafis Anda akan tetap menggunakan font dan warna yang terkenal dengan merek Anda.

– Tim desain web Anda dapat memastikan situs web dan laman landas Anda memiliki tampilan dan nuansa yang sama.

Ini sangat penting bagi perusahaan dengan karyawan virtual yang tersebar di beberapa wilayah geografis. Permudah tim Anda untuk mengakses logo, font, dan template Anda. Selalu lindungi merek Anda. Periksa kembali kapan bagian pemasaran baru masuk yang sesuai dengan pedoman merek.

Inilah 8 area yang Anda ingin agar merek Anda tetap konsisten dalam segala hal yang Anda lakukan dalam upaya pemasaran bisnis dan media sosial:

1. Situs web

Situs web Anda adalah pernyataan merek terbesar yang dimiliki bisnis Anda. Ini berfungsi sebagai referensi untuk memastikan semua elemen merek lainnya selaras.

Itulah mengapa saya sangat menentang orang-orang yang menggunakan situs template cookie cutter. Mereka mungkin terlihat bagus, tetapi mereka tidak memiliki kehangatan, koneksi dan kepribadian dari situs web bermerek (belum lagi seberapa buruk mereka dibangun.)

Pastikan gambar yang Anda gunakan mencerminkan klien ideal Anda. Gunakan bahasa yang sesuai dengan target audiens Anda. Buat halaman tentang yang membantu pengunjung Anda memahami cerita latar Anda dan mengapa Anda bersemangat dan pandai dalam apa yang Anda lakukan.

Semakin situs web Anda terlihat dan terasa seperti Anda, alat daya tarik yang lebih kuat bagi calon klien.

2. Headshot Profesional

Saya sangat malu terhadap kamera saat pertama kali memulai bisnis saya. Jadi ketika tiba saatnya untuk mendapatkan beberapa headshots yang diperbarui, saya takut. Tetapi saya menemukan bahwa melalui proses tersebut membuat saya percaya diri.

Foto kepala baru saya digunakan sebagai alat pencitraan merek pribadi dan bisnis yang membantu saya lebih dikenal secara online. Mereka ada di semua profil media sosial saya dan di situs web kami. Hasilnya, orang-orang mengenali saya saat saya menghadiri acara jejaring lokal.

Berinvestasi dalam headshots baru benar-benar dapat memulai merek dan kesuksesan Anda.

3. Berbagi Foto

Berbagi foto membuat pemasaran Anda lebih menarik dan menampilkan merek pribadi Anda. Konsumen senang melihat orang yang sebenarnya di balik bisnis ini.

Jadi berhati-hatilah saat Anda bekerja atau dalam situasi kelompok dan lihat bagaimana Anda dapat mengambil gambar untuk menunjukkan kepada pengikut apa yang Anda lakukan.

Ambil foto sambil memegang buku baru Anda. Berfoto dengan teman baru yang Anda temui saat membangun jaringan. Tunjukkan resor tempat Anda menginap sebagai dalang bisnis Anda.

4. Video

Membuat video membantu membangun pengikut online yang kuat. Video Anda juga harus cocok dengan merek Anda. Berpakaianlah dengan cara yang konsisten dengan merek Anda.

Anda juga bisa memotretnya di tempat atau lokasi serupa. Baik itu duduk di meja Anda, memasak di dapur, atau berdiri di depan layar hijau dengan latar belakang yang diproyeksikan, pengaturan yang konsisten itu membantu membangun keakraban.

Bersikaplah hangat, ramah dan konektif. Jika Anda berjanji untuk menawarkan tips video mingguan, keluarkan pada hari yang sama setiap minggu sehingga penonton dapat mengantisipasinya. Buat juga hashtag khusus untuk kiat video Anda.

5. Gambar Bermerek

Bangkitkan minat artikel blog dan media sosial Anda dengan gambar. Ada banyak alat gratis untuk membantu Anda membuat kutipan grafis, infografik, dan visual lainnya untuk memberi pengaruh.

Pastikan semua gambar grafis Anda konsisten dengan merek Anda. Menambahkan logo Anda memudahkan orang untuk langsung mengenali konten tersebut dari Anda.

6. Media Sosial

Media sosial memberikan banyak sekali peluang untuk visual branding. Dari gambar sampul Facebook hingga foto profil, hingga grafik, ada banyak kesempatan bagi orang-orang untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa yang Anda lakukan.

Gambar yang Anda gunakan dapat membangkitkan perasaan dan emosi yang ingin Anda sampaikan oleh merek Anda. Tujuannya agar seseorang melihat akun media sosial Anda dan mendapatkan kesan yang membantu mereka memahami getaran unik Anda.

7. Hadiah Gratis

Saat Anda menawarkan laporan, alat, dan barang gratis lainnya kepada pengunjung, pastikan mereka memiliki warna, logo, dan nuansa visual yang sama dengan materi Anda yang lain.

Jika terlihat profesional dan memberikan kesan yang baik, kredibilitas akan terbangun. Plus, itu hanya satu lagi bagian dari teka-teki merek yang membantu mereka memahami apa yang Anda lakukan.

8. Tanda Tangan Email

Tanda tangan email grafis dapat menambahkan dampak visual ke setiap pesan yang Anda kirim. Layanan seperti Wisestamp memudahkan untuk menambahkan logo, gambar, dan tautan media sosial ke tanda tangan email Anda.

Minta anggota tim virtual Anda untuk membuat tanda tangan juga sehingga Anda tampil sebagai tim profesional bagi pelanggan Anda.

Apakah Anda Wanna Be atau Real Brand?

Sangat penting untuk melihat merek Anda secara keseluruhan untuk memastikan semuanya selaras.

Apakah merek visual Anda

– Bersih,

– konsisten,

– Autentik,

– Memorable, dan

– Selaras dengan perubahan di pasar, penawaran Anda, atau kesuksesan Anda?

Meskipun merek Anda sesuai target 3 tahun yang lalu, sifat bisnis Anda mungkin telah berubah di mana merek Anda tidak lagi secara akurat mencerminkan apa yang Anda lakukan atau siapa yang Anda layani.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *